Step By Step Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Youtube


Bila Anda kerap memakai internet, tentu telah tak asing lagi dengan website YouTube. com. Website ini yaitu media on-line dimana kita dapat mengunggah video punya kita ke internet, serta kita dapat juga melihat video yang di-unggah orang lain ke YouTube dengan cara gratis. Pemakai #YouTube kerap menggunakan banyak saat di depan monitor monitor untuk melihat video-video unik serta menarik yang diupload oleh beberapa pemakai YouTube dari semua dunia. Website ini jadi satu diantara media sosial yang paling banyak dipakai di semua dunia serta jadi satu diantara penghasil duit yang cukup popular. 



Seperti prinsip usaha yang kita kenali sampai kini, dimana ada keramaian jadi disana bakal terdapat beberapa duit atau potensi keuntungan. Serta memanglah benar, saat ini terdapat beberapa sekali orang yang membuahkan duit dari video-video yang mereka unggah ke YouTube, bahkan juga ada orang yang membuahkan duit sampai beberapa ratus juta rupiah per bln. cuma dari video yang mereka unggah ke YouTube. Dari manakah duit itu? Tersebut penjelasan secara singkat. 

YouTube Bikin Dunia Maya Tampak Nyata 

Satu diantara argumen kenapa YouTube begitu disukai oleh pemakai internet yaitu lantaran YouTube memberi content video yang tampak riil. Tidak sama dengan content gambar atau teks yg tidak tampak ‘hidup’ di mata beberapa pemakai internet. Beragam content video yang ada di website YouTube diupload oleh beberapa pemakainya dengan maksud yang tidak sama. 

Ada pemakai YouTube yang mengunggah video untuk maksud bersenang-senang, ada yang mau mempromosikan usaha serta moment, ada yang mempunyai tujuan mau sharing pada orang lain, dan sebagainya. Semuanya pemakai internet tentu lebih sukai dengan content yang tampak REAL serta atraktif, tersebut penyebabnya kenapa pemakai internet kerasan berlama-lama ada di YouTube. 

Beragam type video dapat kita dapatkan di YouTube, dari mulai video tutorial, video musik, video berita, video humor, video mengenai sains serta tehnologi, video dokumentasi seorang saat liburan, video kutipan film, serta banyak video yang lain. Bila kita buka website YouTube, jadi besar kemungkinan kita bakal lihat iklan disana, baik itu dibagian videonya maupun dibagian side bar. Iklan itu umumnya tampak pada video-video yang jumlah views nya banyak. Nah pendapatan si yang memiliki video ini datang dari click iklan atau jumlah views iklan yang nampak di video itu. 

Saksikan penampilan iklan YouTube di gambar di bawah ini,




Lantas Bagaimanakah Langkah Membuahkan Duit dari YouTube? 

Bila mau memperoleh duit dari YouTube jadi kita mesti mengunggah content video yang unik serta menarik ke YouTube. Makin banyak views ke video itu, jadi bakal makin besar kesempatan pendapatan yang kita peroleh dari YouTube. 

Terlebih dulu saya mau mengutamakan kalau tak ada jaminan kalau video Anda di YouTube bakal membuahkan banyak duit. Artikel ini hanya cuma memberi info beberapa langkah yang butuh dikerjakan supaya dapat jadi mitra YouTube serta membuahkan duit dari service mereka. Di bawah ini langkah-langkahnya : 

1. Bikin Account YouTube 

Tak susah untuk bikin account YouTube, bila Anda pernah bikin account di satu diantara product Google (umpamanya Gmail) jadi account itu dapat kita pakai untuk bikin account di YouTube. Langkah pertama yaitu login ke account Google Anda (umpamanya Gmail), kemudian buka website YouTube. com. Kelak Anda bakal lihat penampilan website YouTube seperti gambar di bawah ini, 

Langkah selanjutnya yaitu bikin Channel untuk account YouTube Anda. Click link “My Channel” yang ada di samping kiri. Kelak bakal nampak pilihan, apakah kita bakal memakai nama asli (nama pada saat mendaftar e-mail) atau memakai nama lain sebagai nama Channel di Youtube. 

Apabila Anda mau bikin Channel yang unik, baiknya memakai nama lain sebagai nama Channel YouTube, umpamanya nama domain situs Anda atau nama spesial. Click link “To use a business or other name, click here”, kelak bakal diarahkan ke halaman baru. 

Saksikan gambar, 



Pada halaman baru itu, masukan nama Channel yang sesuai sama yang Anda kehendaki. Lantas tentukan kelompok yang sesuai sama, janganlah lupa centang sisi “I agree to the Pages Terms”, lantas click “Done”. 

Sesudah langkah diatas, kita bakal diarahkan ke halaman Channel punya kita di YouTube. Setelah itu kita dapat mengatur penampilan Channel itu, dari mulai memberikan gambar untuk icon, memberikan cover, serta penyusunan yang lain. Hingga disini kita telah sukses bikin account YouTube serta bikin Channel spesial. 


2. Mulai Mengupload Video ke YouTube


Supaya dapat membuahkan duit dari YouTube, kita mesti mempunyai content video original yang di-upload ke Channel kita di YouTube. Content video ini mesti punya Anda sendiri atau video yang materinya tak tidak mematuhi hak cipta orang lain, dari mulai materi videonya (video clip, image, logo) hingga back-sound. Sesungguhnya tidaklah terlalu susah untuk memperoleh inspirasi content video, kita dapat bikin video unik dengan merekam aktivitas keseharian yang unik (umpamanya memancing), video tutorial, merekam waktu bermain gitar, dan sebagainya. 

Rajinlah bikin serta mengunggah video unik ke Channel Anda, sekurang-kurangnya Anda butuh mengunggah seputar 100 – 200 video unik serta menarik ke YouTube untuk memperoleh pendapatan yang lumayan besar. Makin banyak video yang di-upload ke Channel Anda, jadi bakal makin besar kesempatan untuk memperoleh pendapatan dari YouTube. Catatan utama, jangan sampai mengunggah materi video yang tidak mematuhi hak cipta orang lain kedalam Channel YouToube Anda lantaran hal itu dapat bikin account Anda punya masalah di masa datang.


3. Tingkatkan Popularitas Channel YouTube Anda 

Terdapat beberapa langkah yang dapat dikerjakan untuk tingkatkan popularitas Channel YouTube. Salah satunya yaitu : 
  • Rajin mengunggah video yang berguna, unik, serta menarik. Cermati juga kwalitas video yang Anda bikin, baiknya video itu mempunyai resolusi yang baik serta penampilannya terang. 
  • Konsentrasi mengunggah content yang sesuai sama niche atau ketertarikan Anda. Apabila Anda mempunyai ketrampilan dalam bermain gitar, jadi fokuslah bangun video yang terkait dengan gitar. Umpamanya Anda dapat bikin cover gitar untuk lagu penyanyi populer atau pemain gitar populer. Begitu Channel Anda bakal gampang dikenali oleh beberapa pemakai YouTube. 
  • Ajak audiens Anda untuk jadi subscriber Channel YouTube Anda. Makin banyak subscriber Anda jadi kesempatan untuk memperoleh views semakin banyak pada video-video Anda bakal makin besar. 
  • Promosikan video atau Channel YouTube Anda ke media sosial yang lain, umpamanya ke #Facebook. 

4. Mendaftar Ke Google Adsense 

Meskipun ada cara-cara yang dapat dikerjakan untuk memperoleh keuntungan dari YouTube, tetapi beberapa besar orang lebih pilih memakai program Google Adsense untuk me-monetize content video mereka. Umumnya Channel yang mempunyai video dengan adanya banyak views bakal memperoleh undangan segera dari Google Adsense. Namun apabila kita belum memperoleh undangan itu, kita dapat daftarkan diri ke Google Adsense. Silakan baca tutorial pendaftarannya Di SINI. 

Info Sedetailnya Click Banner Ini 


Apabila terlebih dulu Anda telah mempunyai account Google Adsense, jadi Anda tak perlu mendaftar lagi. Yang butuh dikerjakan yaitu cukup menghubungkan account Google Adsense itu ke account YouTube Anda, pastinya e-mail yang dipakai mesti sama. Sesudah account Adsense tersambung dengan account YouTube, jadi Anda tinggal menanti earning yang masuk dari video-video Anda. 

Kunci kesuksesan dalam bermain YouTube yaitu kreatifitas. Makin banyak video kreatif serta menarik didalam Channel Anda, jadi kesempatan untuk memperoleh pendapatan dari YouTube bakal makin besar juga. Tak ada batasan pendapatan yang dapat Anda peroleh, lantaran yang memastikan yaitu kekhasan, kwalitas materi video, serta jumlah views video yang kita unggah ke YouTube. Saya bakal mengulas tema ini di artikel selanjutnya. Mudah-mudahan berguna.
Load disqus comments

0 komentar